5 Destinasi Liburan dan Wisata Anti Mainstream di Bali yang Patut Didatangi

Destinasi Liburan dan Wisata Anti Mainstream di Bali

Liburan ke Bali menjadi pilihan banyak orang, tidak hanya pelancong lokal bahkan mereka para wisatawan dari mancanegara alias turis asing. Pulau dewata memang “surganya” buat tamasya, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di dunia.

Pada umumnya orang berlibur ke Bali untuk menikmati keindahan pantai ternama, sebut saja Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Di dua lokasi yang kami sebutkan tersebut bisa sobat jumpai bule-bule menikmati liburan sambil berjemur, surfing, pijat dan sebagainya.

Padahal destinasi di Bali itu banyak sekali, dan tidak melulu harus ke pantai-pantai terkenal. Banyak tujuan wisata di pulau seribu pura ini yang belum dikenal oleh khalayak, namun menyuguhkan keindahan dan kesenangan yang tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata yang sudah terlalu mainstream di Bali.

Destinasi Liburan dan Wisata Anti Mainstream di Bali

Berikut ini adalah beberapa daftar tujuan wisata anti-mainstream yang bisa sobat kunjungi saat berlibur ke Bali.

1. Ladang Bunga Gemitir

Yang pertama adalah Ladang Bunga Gemitir. Lokasi wisata yang satu ini tidak terlalu jauh dari Kebun Raya Bali. Ladang bunga yang indah ini membentang di sepanjang jalan raya mulai Bedugul hingga Kintamani. Ladang bunga gemitir ini sejatinya adalah milik masyarakat sekitar. Namun menjadi terkenal karena banyaknya pelancong yang mampir untuk berfoto ria. Sobat bisa mencoba mendatangi destinasi ini, namun jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan ya sobat.

Simak Juga Destinasi Lainnya: Wisata Susur Sungai di Kali Cokel Pacitan, Cocok buat Liburan di Alam Bebas

2. Monumen Bajra Sandhi

Bagi sobat yang sangat menyukai keindahan estetik dari segi arsitektur khas Bali, maka Monumen Bajra Sandhi bisa menjadi tujuan wisata yang keren di Bali. Wisata kesenian dan edukasi ini menjadi salah satu destinasi pilihan bagi banyak bule, termasuk bule dari Asia yang sering menyamakannya dengan “Pagoda” di Thailand.. karena banyak ukiran dan pahatan yang unik. Di monumen ini, sobat bisa mempelajari aneka kesenian, budaya dan sejarah di Bali.

3. Desa Pinggan Kintamani

Destinasi wisata Desa Pinggan, Kintamani layak disebut sebagai ‘Negeri di Atas Awan’. Lokasinya sendiri kira-kira 2 jam dari Kuta. Di sini sobat bisa bersantai-santai sambil menikmati sunrise yang bisa sobat manfaatkan untuk foto-foto. Hanya saja suhu di lokasi wisata ini cukup dingin, sehingga sobat disarankan untuk memakai jaket tebal agar tubuh tetap hangat.

4. Hidden Canyon Beji Guwang

Destinasi wisata Hidden Canyon Beji Guwang di Bali ini sangat cocok buat sobat yang memiliki jiwa adventure serta gemar mengeksplor alam bebas. Lokasi liburan alam yang cukup dengan Pasar Seni Sukawati ini, berupa lembah yang dalam dan sempit yang tercipta akibat adanya kikisan air sungai.

5. Sambangan Secret Garden

Lokasi wisata Sambangan Secret Garden terletak di daerah Buleleng. Sobat bisa menemukan lebih dari 4 air terjun dalam satu tempat. Hanya saja untuk sampai ke air terjun dibutuhkan perjuanagn dan tenaga ekstra. Menariknya, pemandangan alam saat sobat menuju air terjun juga sangat indah sehingga lelah dan peluh sobat akan terbayar, apalagi ketika sampai di area air terjun.

Nah sobat, itulah beberapa destinasi wisata dan liburan anti mainstream di Bali yang bisa sobat jadikan alternatif pilihan tujuan tamasya selain ke pantai. Selamat liburan ya sobat!