Tetap Adem di Cuaca Panas, Pilih Pakaian dari Jenis Kain Ini!

Jenis Kain yang Adem di Musim Panas

Tetap Adem di Cuaca Panas, Pilih Pakaian dari Jenis Kain Ini! Negara dengan iklim tropis seperti indonesia cenderung memiliki suhu udara lebih panas sekalipun pada musim penghujan. Terlebih saat musim kemarau cuaca panas membuat tubuh menjadi lebih mudah berkeringat, sehingga sering menimbulkan ketidaknyaman terutama saat beraktivitas outdoor.

Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel tips diet sehat alami tentang tips diet sukses dengan mengatur waktu makan, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi seputar inspirasi fashion mengenai jenis kain yang adem di musim panas di blog SPROSIKA.COM.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memilih pakaian dengan bahan yang terasa dingin di kulit dan mudah menyerap keringat. Berikut referensi beberapa jenis kain yang cocok digunakan untuk cuaca panas.

Chambray

Bagi penggemar jeans dan tidak bisa menggunakan sekain jeans sobat bisa beralih ke chambray, atau lebih dikenal dengan sebutan juga disebut soft jeans. Bahan ini sangat mendekati jean namun lebih dingin dan lebih tipis.

Linen

Kain linen terbuat dari bahan alami yaitu dari tenunan serat rami. Biasanya digunakan sebagai bahan seprai, karena cukup sejuk dan mampu menyerap keringat dengan baik. Namun ada pula jenis linen premium yang nyaman untuk digunakan sebbagai pakaian.

Cotton Combed

Cotton combed merupakan kain katun yang dibuat dari serat kapas murni. Dan biasanya digunakan sebagai bahan kaos terutama untuk produksi kaus-kaus keluaran distro. Teksturnya halus, dingin dan sangat menyerap keringat.

Jersey

Bahan jersey memiliki tekstur licin, mengilap dan jatuh di badan, elain itu cenderung tipis dan agak transparan. Namun kainnya sendiri memang terasa dingin di kulit dan mudah menyerap keringat sehingga nyaman untuk cuaca panas.

Katun Jepang

Katun jepang bersifat ringan dan sejuk. Selain itu jenis kain ini juga mempunyai daya serap yang baik, sehingga cocok dijadikan bahan pakaian di musim kemarau. Dari segi kualitas katun jepang lebih baik karena tidak mudah luntur dan pudar meskipun dicuci berkali-kali.

Katun Silk

Bahan ini memadukan sejuknya katun dan kelembutan sutra. Bahannya juga jatuh dan sedikit mengilap sehingga memberi kedan elegan namun tetap sejuk di kulit.

Katun Paris

Sekilas katun paris memiliki penampilan yang mirip dengan katun jepang. Tah hanya tampilan luarnya sifatnya juga merip yaitu sejuk di kulit dan mudah menyerap keringat. Keduanya berbeda dalam hal ketebalan, katun pariss sedikit lebih tipis daripada katun jepang sehingga tampak menerawang.

Katun Rayon

Kain katun rayon tipis dan sejuk namun tidak menerawang, bahan ini juga jatuh dibadan, umumnya digunakan sebagai ubusana harian ataupun daster. Karena berasal dari serat kapas katun rayon sejuk dan menyerap keringat dengan baik.

Sutra

Kain sutra termasuk kain berkualitas tinggi dan harga yang relatif mahal. Sebanding dengan harga yang ditawarkan sutra terjamin kelembutan dan kesejukannya saat dikenakan

Viscose

Kain viscose juga berkualitas tinggi dengan harga sedikit lebh murah dibandingkan sutra. Terasa sejuk, mudah menyerap keringat, dan terlihat mewah.

Demikianlah sajian kami untuk jenis kain yang adem di musim panas, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Oh ya sobat, di halaman lainnya kami juga memiliki info keren soal kecantikan lebih tepatnya adalah penyebab bibir kering dan cara mengatasinya, hanya di website SPROSIKA.COM.

Hmm.., itulah jenis-jenis kain yang cocok untuk bahan pakaian saat cuaca panas. Jenis kain mana yang merupakan favorit sobat?