Wisata Susur Sungai di Kali Cokel Pacitan, Cocok buat Liburan di Alam Bebas

Wisata Susur Sungai di Kali Cokel Pacitan

Wisata Susur Sungai di Kali Cokel Pacitan, Cocok buat Liburan di Alam Bebas. Destinasi liburan di lokasi wisata alam Kali Cokel Pacitan, sobat perlu mencobanya. Sangat seru dan pemandangannya indah sekali.

Wisata alam sebenarnya sangat menyenangkan, tidak melulu harus hiking atau ke hutan. Wisata sungai juga dapat memberikan keasyikan tersendiri. Bagi yang suka wisata santai dan tidak banyak memicu adrenalin susur sungai bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel dari dunia bisnis dan usaha tentang ide bisnis yang berpotensi membuat pelakunya cepat kaya, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai wisata susur sungai di kali cokel pacitan di blog SPROSIKA.COM.

Saat ini wisata susur sungai sudah jadi tren yang ngehits di kalangan anak muda. Karena tidak terlalu mengerikan seperti arung jeram, dan memberi banyak kesempatan serta objek foto bagi pecinta fotografi. Pacitan selain terkenal karena wisata gua dan pantainya, ada satu sungai yang akhir-akhir ini menjadi hits di instagram karena terlihat oke, instagramable dan belum terlalu terekspos yaitu Kali Cokel.

Kali Cokel menjadi perhatian netizen karena tampak sebagai destinasi wisata yang memukau. Terdapat foto udara yag menggambarkan indahnya aliran sungai dengan pohon kelapa di kiri dan kanannya.

Kali Cokel tepatnya terletak di desa Watu Karung, lokasinya dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan. Lokasinya berada sekitar 30 km dari Kota Pacitan. Atau jika ditempuh dengan santai akan memakan waktu kurang dari satu jam menuju ke Kali Cokel yang berada di desa Watu Karung.

Wisata utama yang ditawarkan adalah susur sungai, yaitu menikmati keindahan Kali Cokel dengan mengendarai kapal atau sampan yang disewakan. Tak hanya sampan untuk kebutuhan fotografi sobat juga bisa menyewa dayung sebagai tambahan.

Susur sungai sebenarnya bukan hal yang baru dalam kancah pariwisata Pacitan. Sebelumnya ada Kali Maron yang lebih dulu terkenal. Kali Cokel lebih diminati karena airnya bersumber dari Goa Luweng Jaran, hal ini menjadikan aliran airnya lebih jernih. Sedangkan kali Maron airnya akan menjadi keruh ketika musim penghujan tiba.

Susur sungai kali cokel ini dilakukan sepanjang 2 kilometer dengan pemandangan alam yang memukau. Airnya yang biru berpadu dengan pepohonan rindang nan hijau di bagian kiri dan kanan dapat memanjakan mata dan membuat sobat lebih rileks.

Wisata ini sangat terjangkau, tiket masuknya cuma 5 ribu rupiah, sementara untuk menyewa kapal cukup mengeluarkan uang sebesar 17 ribu rupiah.

Demikianlah sajian kami untuk wisata susur sungai di kali cokel pacitan, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya misalnya dari dunia fashion, jenis kain yang adem di musim panas di halaman lainnya di website SPROSIKA.COM. Bagaimana sobat, Tertarik ke pacitan untuk liburan kali ini?